Powered By Blogger

Rabu, 23 November 2016

TUGAS PERTEMUAN KE-3

 1. Apakah yang dimaksud dengan negara? berikan penjelasannya untuk memenuhi syarat yang disebut negara!
     Jawaban:
    Negara adalah sekumpulan orang yang menempati wilayah tertentu dan diorganisasi oleh pemerintah negara yang sah, yang umumnya memiliki kedaulatan.Negara juga merupakan suatu wilayah yang memiliki suatu sistem atau aturan yang berlaku bagi semua individu di wilayah tersebut, dan berdiri secara independent. Syarat primer sebuah negara adalah memiliki rakyat, memiliki wilayah,dan memiliki pemerintahan yang berdaulat. Sedangkan syarat sekundernya adalah mendapat pengakuan dari negara lain.

 2. Apakah yang dimaksud dengan pelapisan sosial? berikan penjelasanya!
     Jawaban:
   Pelapisan sosial adalah pembedaan atau pengelompokan para anggota masyarakat secara vertikal (bertingkat). sistem pelapisan sosial dalam masyarakat itu merupakan ciri yang tetap dan umum dalam masyarakat yang hidup teratur.

 3. Apakah perbedaan desa dan kota? Kalo saudara masuk yang mana? Berikan  penjelasanya!
     Jawaban:
     Perbedaan masyarakat pedesaan dan masyarakat perkotaan, pada hakekatnya bersifat gradual.Kita dapat membedakan antara masyarakat desa dan masyarakat kota yang masing-masing punya karakteristik tersendiri. Masing-masing punya sistem yang mandiri, dengan fungsi-fungsi sosial, struktur serta proses-proses sosial yang sangat berbeda, bahkan kadang-kadang dikatakan “berlawanan” pula.
    Kalo saya dari desa, di desa juga tradisi yang melandasi cara berpikir, bertindak dan bekerja. Karena itu, penduduk desa umumnya memiliki kepercayaan yang sama terhadap berbagai hal saja.

 4. Apakah yang harus saudara lakukan sebagai mahasiswa untuk mengisi  kemerdekaan indonesia?
     Jawaban:
   Generasi muda merupakan salah satu pilar penting penentu bangsa. khususnya mahasiswa disini karena mahasiswa secara strata sosial diyakini setiap orang dapat dipercaya dan memiliki capital intelektual dan sosial lebih.
   sebagai mahasiswa untuk mengisi kemerdekaan kita bisa ikut berperan aktif dalam memperbaiki sektor pendidikan di Indonesia dengan mengikuti kegiatan sosial dalam hal pendidikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar